Belum Tayang, Film The Little Mermaid Disney Mendapat Banyak Kritikan!

Sejak pertama kali perilisan trailer dari film ‘The Little Mermaid’ di 10 September 2022 lalu,  Disney sudah mendapatkan banyak kritikan mengenai film satu ini. Hal ini karena banyak yang menilai sosok Ariel yang diperankan oleh Halle Bailey dirasa kurang menggambarkan Ariel yang selama ini ada di benak kita.

The Little Mermaid sendiri mengisahkan tentang putri duyung yang penasaran dengan dunia manusia. Sayangnya, hal yang dilakukannya ini ditentang oleh sang ayah karena dapat membahayakan dirinya dan duyung lain. Hingga suatu ketika, Ariel dibuat jatuh cinta pada seorang Pangeran bernama Eric. Ia pun memutuskan untuk mengubah ekornya menjadi kaki dengan bantuan Ursula si penyihir jahat.

Kisah ini diangkat menjadi Live Action oleh Disney dengan suasana bawah laut yang sangat terlihat nyata. Lalu di dalam teaser tersebut juga diperlihatkan Halle Bailey yang berenang dengan link sbobet kostum putri duyung dan menyanyikan lagu ‘Part of Your World’ dengan suara indahnya.

Meski demikian, ini tidak membuat warganet berhenti memberikan ulasan pro dan kontra mengenai live action satu ini. Hal ini karena ada banyak yang dirasa kurang pas oleh warganet.

Mulai dari pemilihan artis hingga pemilihan pakaian yang dirasa kurang pas. Meski Halle Bailey memiliki suara yang merdu, tetapi sosoknya dirasa kurang bisa merepresentasikan sosok Ariel yang ceria, senang untuk bermain-main, dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Warna rambut dari sosok Ariel tersebut juga membuat warganet kecewa, karena warnanya yang tidak merah terang seperti apa yang ada di versi animasinya.

Warna kulit juga tidak lepas menjadi sorotan warganet, karena sebelumnya Ariel digambarkan sebagai duyung dengan kulit yang terang. Sedangkan Halle Bailey memiliki kulit yang gelap.

Pada film yang direncanakan tayang pada 26 Mei 2023 ini juga, banyak yang memberikan komentar mengenai pemilihan pakaian yang dilakukan Disney pada Halle Bailey. Pada Trailer yang dibagikan pada 13 Maret 2023 lalu, terlihat Ariel yang diperankan Halle Bailey menggunakan dress saat menjadi manusia. Pakaian itu dirasa kurang terlihat bagus, apalagi kalau dibandingkan dengan dress lain dari film live action Disney.

Jadi dengan semua pro dan kontra yang ada saat ini, apakah kamu akan tetap menyaksikan film ‘The Little Mermaid’?