15 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Tahun 2022

Tahun 2022 sudah berjalan Slot777 dan ada banyak sekali film yang tayang di tahun itu. Mulai dari film komedi, romansa, sampai dengan horor. Untuk kalian yang sedang butuh rekomendasi film Indonesia terbaru di tahun 2022, ada beberapa rekomendasi film dengan cerita unik dan menghibur. Apa saja? Yuk simak di bawah ini.

1.Pengabdi Setan 2

Sama seperti film pertama, PENGABDI SETAN 2 dan mahjong ways diprediksi akan kembali menampilkan para pemain yang sudah dikenal sebelumnya di season pertama.

2.Ada Mertua di Rumahku

Film yang dibintangi oleh Roger Danuarta, Rano Karno dan Cut Meyriska ini ditayangkan perdana di KlikFilm pada tanggal 14 Januari 2022. Film ini berawal dari hari pernikahan Irfan (Roger Danuarta) dan Nirmala (Cut Meyriska). Saat proses akad di slot server kamboja, datangkan seorang lelaki yang ternyata ayah kandung Normala. Nirmala yang memang sangat kesal dengan ayahnya akhirnya memutuskan untuk mencoba hidup lagi dengan ayahnya.

3.Pamali

Pamali merupakan film horor yang mengangkat kepercayaan masyarakat mengenai kata pamali. Kata ini sendiri identik dengan pantangan yang seringkali di lontarkan oleh orang tua di mana kalau di langgar maka akan mendapat hukuman setimpal.

4.Madu Murni

Film yang satu ini bercerita mengenai Mustaqim yang merupakan seorang mantan guru ngaji. Ia bekerja sebagai penagih hutang dengan harapan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak. Namun murni sang istri, tidak pernah mau menerima pemberian yang dari suaminya karena tak setuju dengan pekerjaan suaminya yang penuh risiko dunia akhirat.

5.Just Mom

Dengan genre keluarga, film ini berkisah tentang perjuangan seorang ibu yang merawat ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Apalagi, orang tersebut juga sedang hamil.

6.Dear Nathan: Thank You Salma

Dear Nathan: Thank You Salma bercerita mengenai seorang peremopuan yang merupakan teman kelas Nathan. Ia menjadi korban pelecehan seksual dalam sebuah kegiatan mahasiswa. Namun karena ayah dari pelaku pelecehan adalah dosen kampus tersebut, maka zanna memilih bungkam dan bergabung ke komunitas Love Yourself.

7.Merindu Cahaya De Amstel

Film ini berkisah mengenai cinta segitiga antara Khadija, Kamala Nareswari, dan Nico. Para tokoh tersebut diperankan oleh aktor Amanda Rawles, Bryan Domani dan Rachel Amanda.

8.Cinta Pertama, Kedua, Dan Ketiga

Film ini berkisah mengenai kisah Raja dan Asia yang punya kesamaan tanggung jawab. Yaitu mengurus kedua orang tua tunggal mereka masing – masing. Raja memilih hidup mandiri seperti kakaknya. Sedangkan Asia memilih berbakti kepada ibunya.

9.Jakarta VS Everybody

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Dom yang sedang mencari jati diri. Sebenarnya, ia memiliki mimpi untuk jadi aktor. Tetapi, ia selalu mendapat halangan dan perlakuan tak menyenangkan saat casting.

10.Baby Blues

Film yang satu ini bercerita mengenai sepasang suami istri, andika dan dinda. Mereka tak menyangka bahwa merawat bayi tak semudah yang di bayangkan. Hal ini membuat Dinda mengalami sindrom baby blues yang lalu memicu perdebatan dan pertengkaran.

11.KKN Di Desa Penari

Kabarnya, film ini berangkat dari kisah nyata sekelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di daerah Jawa Timur. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha). Ada di antara mereka yang melanggar peraturan dan menyebabkan munculnya masalah gaib.

12.Ben & Jody

Film ini menceritakan tentang Ben (Chicco Jerikho) yang sejak keluar dari Filosofi Kopi, Ben kini aktif membela kelompok petani untuk melawan perusahaan, kini menghilang. Jody (Rio Dewanto) sebagai sahabat setianya pun melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan Ben.

13.Ku Kira Kau Rumah

Film ini menghadirkan tokoh Niskala, sosok wanita yang didiagnosa Bipolar sedari masih kecil. Hingga pertemuan Niskala dengan Pram, sosok pria yang merasa kesepian semenjak sang ayah meninggal, dan sang ibu sibuk bekerja. Masalah besar menghujam kebahagiaan Niskala hingga Pram, bahkan rela meninggal dengan terjun dari lantai atas setelah peristiwa percekcokan antara Niskala dengan sang ayahnya.

14.Geez & Ann

Secara garis besar, film ini bercerita tentang kisah cinta antara Gezz dan Ann. Cinta mereka bermula dari acara pentas seni sekolah. Sayangnya, perjalanan cinta mereka juga tidak semulus yang dibayangkan.

15.Teluh

Cerita yang satu ini berawal dari kematian Yulia, salah satu karyawati dari perusahaan batik milik keluarga Indra. Enam bulan berlalu, keluarga Indra mendapatkan kiriman bola api yang jatuh tepat di atap rumahnya.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik di 2022. Semoga bermanfaat.