Film Sengkolo: Malam Satu Suro Segera Rilis Juni 2024

Film Sengkolo: Malam Satu Suro Segera Rilis Juni 2024

Sukses menyutradarai Bisikan Iblis, Sajen terhadap 2018 selanjutnya dan dilanjutkan Persugihan: Bersekutu bersama dengan Iblis terhadap 2023, kini Hanny R Saputro ulang menyutradarai film horor bersama dengan judul Sengkolo: Malam Satu Suro.

Sengkolo: Malam Satu Suro Angkat Cerita Klenik Jawa

Sengkolo: Malam Satu Suro yang dibuat Rumah Produksi MVP Pictures ini, bakal dirilis terhadap 20 Juni 2024. Sebelumnya, film ini berjudul Sengkolo: Pemandi Jenazah yang rancangan pembuatannya sudah diumumkan di th. lalu.

Hanny mengatakan, nantinya film ini bakal bercerita berkenaan klenik malam Satu Suro yang dipercaya oleh masyarakat Jawa sebagai malam istimewa dan terhitung diakui mistis. Masyarakat Jawa berpikiran malam Satu Suro merupakan bulan keramat yang menandai perubahan th. penanggalan Jawa.

Ditambah ulang memasukan Sengkolo di dalam judul, di dalam klenik Jawa diakui sebagai entitas negatif yang sering menghantui manusia, diakui mempunyai kesialan dan menghadirkan malapetaka. Pada malam Satu Suro, Sengkolo dikisahkan bergerak mengincar beberapa weton yang jadi mangsanya layaknya Senin Pahing, Selasa Legi, Kamis Pon, Jumat Pahing dan Sabtu Kliwon.

Film Horor, Drama, dan Romansa

“Dalam Sengkolo: Malam Satu Suro, aku utamakan pentingnya kita punya dan menegakkan iman kita kepada Tuhan di dalam menjalani kehidupan kita,” kata Hanny R Saputra di dalam siaran pers yang di terima Tempo terhadap Jumat, 31 Mei 2024. Film ini bakal diperankan oleh Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Nesia Weroza Puspa, Dasha March, Rahmet Ababil dan Dayinta Melira.

Aktor, Donny Alamsyah, pemeran utama di dalam film ini mengatakan, karya yang ditulis oleh Rebecca M. Mandi ini bakal jadi film horor yang tidak serupa bersama dengan menampilkan banyak lini layaknya drama, romansa dan terhitung horor. “Genre film Sengkolo: Malam Satu Suro adalah horor. Tapi di tangan Mas Hanny, film ini jadi komplit, ada horor dan dramanya juga. Horornya punya unsur suspense yang kental ditambah jumpscare yang mengasyikan. Mas Hanny membangun drama pada suami ke istri, suami ke anak, kakak ke adik,” kata Donny Alamsyah.

Sementara Nesia Weroza Puspa mengaku terlalu bahagia Sengkolo: Malam Satu Suro bakal tayang di bioskop di dalam pas dekat ini. Menurut dia, film ini memadai menarik untuk disaksikan. “Seperti kata Mas Donny, film ini sebenarnya beda bersama dengan umumnya film horor. Ada sisi romantis dan sisi kemanusian yang menyentuh di film ini,” ucap Nesia.

Sinopsis Sengkolo: Malam Satu Suro

Dalam budaya Jawa, Sengkolo merupakan makhluk negatif yang sering menghantui manusia, mempunyai kesialan dan mempunyai petaka. Pada malam pertama Suro, Sengkolo bergerak mengincar beberapa weton yang jadi mangsanya.

BACA JUGA : Rekomendasi Film untuk Pemula Yang Anti Membosankan

Ibrahim (Donny Alamsyah), seorang pemandi jenazah yang kehilangan keluarganya di dalam perihal mengerikan, berhenti berasal dari pekerjaannya. Ketika keluarga kaya di kampungnya mati misterius, warga percaya itu karena ilmu hitam. Tidak ada pemandi yang sudi memandikan mereka, hingga Pak Kades berharap pertolongan Ibrahim. Meskipun enggan, Ibrahim akhirnya setuju.

Setelah setahun, dia menemukan petunjuk berkenaan kematian keluarganya dan menghadapi kejahatan yang menunggunya di tempat tinggal terkutuk itu. Akankah dia bisa melawan iblis bersama dengan imannya yang hilang?

error: Content is protected !!