Makna Corak Kain Batik Raline Shah di Festival Wanita Cannes 2024, Tampil Serba Lokal

Raline Shah melanjutkan agendanya di Festival Wanita Cannes 2024. Menunjukkan dukungan para pelaku industri film, terlebih perempuan, pemeran film wanita berusia 39 tahun itu memenuhi undangan Presiden Direktur Kering Group Francois-Henri Pinault untuk menghadiri Kering Women In MotionAwards and Cannes Wanita Festival Presidential Dinner 2024.

Di kans itu, Raline tampil menawan dengan padanan fesyen serba lokal. Dalam rilis pers yang diterima, Selasa (21/5/2024), ia menerapkan atasan rancangan desainer Indonesia Wilsen Willim dan kain batik istimewa dari Iwan Tirta Private Collection.

Wastra dalam warna moka itu dibuktikan bermotif Sekar Peksi Asmoro yang melambangkan kesejahteraan dan harmoni. Dalam keterangannya, bintang film Surga yang Tidak Dirindukan spaceman slot itu berbagi, “Merupakan kebanggaan bagi saya untuk dapat jadi bagian dari Kering Women InMotion Awards and Cannes Wanita Festival Presidential Dinner 2024.”

Acara inisiasi grup yang membawahi sejumlah jenama mewah dunia, seperti Gucci dan Balenciaga, ini dihadiri Raline bersama para sineas perempuan yang merayakan beraneka pencapaian mereka. Di antara tetamu undangannya, adalah Michelle Yeoh dan Uma Thurman.

Raline mengungkap, “Dia berharap program ini terus berkembang dan menginspirasi para pelaku industri, terlebih perempuan. Apresiasi tertinggi saya untuk Kering Group yang memiliki janji tinggi untuk terus menjalankan program ini.”

Di upload-an Instagram-nya, Selasa, narasi serupa diutarakan sang pemeran film wanita. Bersua menulis keterangan dalam Bahasa Inggris yang artinya, “Ini terang adalah malam yang paling saya nantikan selama Festival Wanita Cannes. Minggu perempuan-perempuan cemerlang di bidang seni dan memberi penghargaan pada tokoh-tokoh perempuan muda berbakat di dunia perfilman.”

Antusiasme Raline Shah

Raline Shah menyambung, “Tahun ini, Emerging Talent Award diberikan pada Amanda Nell Eu dari Malaysia untuk filmnya Tiger Stripes yang mengangkat isu pubertas perempuan dan tekanan sosial sebagai seorang gadis Melayu. Topiknya berani dan mencerahkan kita tentang tantangan remaja perempuan.”

“Itu meninggalkan kesan yang kuat pada saya,” imbuhnya. “Sungguh suatu kejutan yang menawan melihatnya diakui secara internasional. Suasana akrab ada di mana-mana! Logat berjumpa wajah-wajah yang diketahui di bioskop dan orang-orang di balik seluruh keajaiban bioskop. Merasa amat bersyukur dapat diikutsertakan. Terima beri @kering_official untuk malam spektakuler ini.”

Menunjukkan lalu, Raline berjalan di karpet merah Festival Wanita Cannes 2024 mengenakan ansambel serba putih dari koleksi studio desainer Indonesia, Stella Rissa. Structure dress bermaterial brokat dan tulle itu menjadikan siluet ramping, dilengkapi detail-detail manis yang memberi kesan tidak berlebihan.

semacam selendang tulle yang disampirkan di pergelangan tangannya menghadirkan kesan dramatis tanpa perlu mencolok. serangkaian perhiasan yang diterapkan, mulai dari sepasang anting sampai kalung, Raline menata rambutnya dalam sanggul sasak yang menambah kesan elegan.

error: Content is protected !!