Papan Reklame Raksasa Ambruk di India, 12 Orang Tewas dan 60 Lainnya Terluka

Sedikitnya 12 orang tewas dan sekitar 60 lainnya luka-luka setelah sebuah papan reklame raksasa ambrol dikala terjadi badai di Kota Mumbai, India. Demikian dikonfirmasi pihak berwajib seperti diinformasikan NDTV pada Selasa (14/5/2024).

Papan reklame, yang menurut polisi berukuran 70m kali 50m, ambrol menimpa sebuah pompa bensin pada hari Senin (13/5).

Sekitar 20 hingga 30 orang masih dikhawatirkan terjebak dikala operasi penyelamatan sedang berlangsung,\\” kata layanan darurat, seperti dikutip dari BBC.

Papan reklame ambrol spaceman slot setelah hujan dan badai debu melanda Kota Mumbai, menaklukkan pohon-pohon dan menyebabkan kekacauan perjalanan serta pemadaman listrik.

Rekaman di saluran berita lokal menonjolkan papan reklame raksasa itu bergoyang tertiup angin sebelum akibatnya ambrol dan menubruk gedung-gedung di dekat jalan yang sibuk di pinggiran timur Kota Ghatkopar.

Penyelidikan

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di platform X alias Twitter, Brihanmumbai Municipal Corporation mengatakan angin kencang menyebabkan insiden papan reklame ambrol dan beberapa institusi termasuk polisi, pemadam kebakaran, dan tim tanggap musibah nasional terlibat dalam operasi penyelamatan.

Wakil Kepala Menteri Negara Komponen Maharashtra Devendra Fadnavis mengatakan penelusuran tingkat tinggi telah diperintahkan atas insiden ini.

Ia menambahkan bahwa pemerintah negara komponen akan memberikan bantuan keuangan sebesar 500.000 rupee atau sekitar Rp96,4 juta (poin tukar Rp192,93) kepada keluarga mereka yang tewas dan terluka dalam insiden papan reklame ambrol.

Media lokal melaporkan penerbangan dihentikan sementara di bandara internasional kota tersebut selama badai dan sedikitnya 15 pesawat dialihkan.