Pengamat Perihal Wacana Raffi Ahmad Akan Maju Pilkada 2024 Dengan Banyak Endorsement Parpol Saja

Nama Raffi Ahmad akhir-akhir ini timbul di kontestasi Pilkada 2024, berakhir mengunggah foto Budi Djiwandono dan Kaesang Pangarep, Raffi tetiba timbul bersama Budi seperti dalam upload-an Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco.

Menanggapi hal itu, Analis Politik Arifki Chaniago mengatakan adanya nama-nama bermunculan di publik yang dipasang-pasangkan baru sebatas cek ombak semata. Ia meyakini, belum ada keputusan pasti yang sudah diketuk palu.

“Aku rasa ini masih terkesan slot minimal depo 5k cek ombak, dalam Pemilihan Jakarta umpamanya. Munculnya nama Budi dan Kaesang, sampai Raffi Ahmad,” kata Arifki via pesan singkat terhadap, Selasa (4/6/2024).

Arifki mencatat, kondisi pilkada ketika ini masih penuh dinamika. Terutama, berakhir putusan Mahkamah Agung (MA) soal peniadaan batas umur. Apalagi, berdasarkan direktur eksekutif Aljabar Strategic ini, tanggapan publik lantas riuh ketika mengaitkan putusan MA dengan Kaesang.

“Karena masih jadi polemik soal putusan MA yang bisa meloloskan Kaesang dan aku rasa keputusan itu akan membikin Jokowi hati-hati karena gejolak yang timbul menunjukkan bahwa ekspektasi dari putusan MA akan merubah konstelasi politik,” wanti Arifki.

Soal nama Raffi Ahmad, Arifki masih memandangnya sebagai endorsement seorang figur publik terhadap kandidat. Aku hari ini, penggiat seni menjadi fenomena politik ini yang menarik karena memang bagaimanapun influencer bisa memberi pengaruh kondisi.

“Aku rasa Raffi ini endorsement partai politik saja, artinya dia memasuki kans ke semua partai dan kepala tempat.

Karena menunjukkan dia punya dampak, makanya dia timbul di Jawa Tentah, di Jakarta, juga ada di Tangerang sama si Marcel,” terang Arifki.

“Karena menjadi kian membuktikan dampak influencer terhadap dampak kandidat yang akan maju di pilkada, jadi aku rasa posisi Raffi ada di sana,” Arifki menandasi.

Raffi Ahmad Sekiranya Pernah Terpikir Terjun ke Politik
Raffi Ahmad mengaku tidak pernah terpikir terjun ke dunia politik apalagi mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan kepala tempat atau Pilkada 2024.

Oleh karena itu, Raffi Ahmad terkejut sampai peluh dingin ketika Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico Ganinduto, mengajaknya mencalonkan diri ke Pilkada 2024. Jangankan berpolitik, jadi penggiat seni malah tidak pernah terpikirkan oleh Raffi Ahmad sebelumnya.

Jangan tanya sekarang, gue juga kebingungan berkeinginan jawab apa,” ujar Raffi Ahmad di Karena Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

“Jangankan berpolitik, jadi penggiat seni juga enggak kepikiran. Jalani saja, mencoba saja. Menurut itu lihat sesuatu hal dengan sepadan,” dia menyambung.

Belum Sama Sekali
Raffi Ahmad belum pernah membahas politik dengan Dico Ganinduto selama ini. Sekiranya kemarin aktif berkampanye, diakuinya sekedar menunjang beberapa tokoh yang mencalonkan diri.

“Belum, belum sama sekali. seandainya kemarin kan aku membantu politik itu men-support sosok-sosok yang maju,” Raffi Ahmad menjelaskan.

Raffi Ahmad, tiap-tiap orang memiliki metode berbeda dalam berkontribusi terhadap negara. Sementara dia memilih di dunia showbiz dan usaha, yang salah satunya berkolaborasi dengan Dico Ganinduto via program Gas Jateng demi memajukan UMKM di Tanah Air.

“Sebagai si kecil muda metode memajukan bangsa, seperti Mas Dico mengabdi pada bangsa dan negara via trek politiknya. selama ini yang aku lakukan mengabdi dengan jiwa entertain, jiwa enterpreneur. Jadi cobalah kolaborasi ini kita pikirkan,” jelasnya.

error: Content is protected !!