Profil Kevin Sanjaya yang Putuskan Pensiun dari Badminton

Atlet badminton Kevin Sanjaya Sukamuljo baru-baru ini membagikan isu mengejutkan untuk dunia badminton Indonesia. Pasalnya pria berusia 28 tahun tersebut mengucapkan pensiun dari dunia badminton.

“Walhasil saya di akhir bulan Februari menentukan untuk stop dari dunia badminton,” kata Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya).
Berita pensiun tersebut dibagikan seketika oleh Kevin Sanjaya via media sosial Instagramnya pada Kamis (16/5/2024) siang. Kevin juga menyebutkan bagaimana perjalanannya sebagai atlet badminton Indonesia.

Dikenal Kevin Sanjaya telah masuk ke dunia badminton sejak umur 5 tahun dan mulai merantau dari Banyuwangi ke Kudus di umur 12 tahun untuk mengejar mimpinya menjadi atlet nasional.

Tak lupa Kevin juga memperkenalkan ucapan syukurnya terhadap rekan bermainnya Marcus Fernaldi Gideon. Pasalnya keduanya sukses mendapatkan pencapaian yang besar terpenting untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Aku berterima kasih dengan mahjong slot segala pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, padahal kami belum sukses mendapatkan medali Olimpiade dan World championship,” tulisnya.

Berita mengejutkan ini membuat banyak masyarakat Indonesia menyayangkan keputusan Kevin. Tak sedikit juga yang memberikan semangat dan menghargai keputusan berat sang atlet untuk pensiun.

Sejumlah rekan dekat Kevin mulai dari keluarga, teman, dan rekan sesama atlet seketika memenuhi kolom komentar postingan tersebut. Sebagian besar memberikan doa terbaik untuk keputusan yang dipilih oleh Kevin tersebut.

Keputusan yang Susah Bagi Kevin Sanjaya

Melalui unggahan yang sama Kevin juga menyebutkan bahwa keputusannya via proses yang panjang. Sang atlet semestinya berdaya upaya keras sampai berbincang-bincang dengan banyak orang terdekat untuk menentukan keputusannya tersebut.

Kevin juga menyoroti keadaan cedera bahunya yang tak semakin membaik sejak 2017. Kemudian memandang partner bermainnya yang cedera sehingga tak memungkinkan bagi keduanya merebut karcis Olimpiade 2024.

“Di mulai dari cidera bahu saya yang tak semakin membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya cidera dan berujung kami tak mungkin bisa memperebutkan karcis ke olimpiade 2024,” tulisnya.

Pria berusia 28 tahun itu juga menyebutkan bahwa dia mendapatkan kans mempunyai partner baru. Melainkan partner tersebut dirasa kurang pas karena sama-sama merupakan pemain depan.

Kevin juga sempat berbincang-bincang dengan pengurus PBSI berhubungan langkah kedepannya di dunia badminton dan menunggu selama beberapa bulan sampai mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024.

“Sebagian bulan saya menunggu kesudahannya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Melainkan jawaban yang di berikan tak pantas harapan saya dan saya tak mendapatkan kans untuk mempunyai tujuan yang terang,” ucapnya.

Walhasil Kevin bahkan menentukan untuk stop dari dunia badminton pada akhir bulan Februari. Sementara informasinya baru dibagikan oleh Kevin di pertengahan bulan Mei 2024 dan membuat banyak masyarakat Indonesia kaget.

error: Content is protected !!