Revolusi Mental dalam Jambore dan Gelanggang Kreatifitas Remaja

Malang Sejarah membongkar bahwa perubahan yang terjadi pada bangsa Indonesia beberapa besar digagas oleh kaum muda. Karenanya, peluang dan aksesbilitas generasi muda ke dalam bermacam-macam slot depo 10k kegiatan positif sudah patut lebih ditingkatkan lagi, mulai dari tingkat sentra malahan tingkat desa.

Kegiatan positif itu dapat berupa penyediaan sarana dan prasarana kegiatan kepemudaan, kegiatan-kegiatan pengembangan seni dan kebiasaan, kreativitas kaum muda, pembinaan kewirausahaan pemuda, malahan kegiatan-kegiatan keolahragaan.

Demikian sambutan Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Haswan Yunas dalam acara pembukaan Jambore dan Gelanggang Kreatifitas GenRe 2016, Kamis (27/9) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kehadiran Haswan di podium untuk mewakili Menko PMK, Puan Maharani, yang berhalangan hadir dalam acara ini.

Jambore dan Gelanggang Kreatifitas Remaja GenRe Tingkat Nasional 2016 ini yaitu kegiatan rutin BKKBN tiap tahun yang berada di bawah Direktorat Bina Ketahanan Remaja. Tahun ini, acara Jambore berlangsung dari 27-30 September 2106.

Berdasarkan Haswan, kegiatan Jambore dan Gelanggang Kreatifitas Remaja GenRe (Generasi BeRencana) 2016 ini menjadi benar-benar penting untuk dilaksanakan mengingat bermacam-macam dilema yang menimpa generasi muda bangsa dikala ini.

“Kita semua tentu berkeinginan banyak bahwa penyelenggaraan kegiatan Program GenRe semacam ini dapat menjadi instrumen yang tepat sasaran dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi,” kata Haswan.

“Upaya peningkatan akses dan peluang generasi muda pada kegiatan positif perlu dibangun secara masif dengan perencanaan yang bagus, sistematis dan tentunya berkelanjutan,” tambah Haswan.